Social Icons

Pages

Wednesday, February 25, 2015

Sejarah Avenged Sevenfold

RavLoVantz.Blogspot.com - Sobat sekalian, sekarang saya akan memberikan sedikit informasi yang berbeda dengan tema biasanya yaitu tentang band dari Amerika Serikat, Avenged Sevenfold.


Avenged Sevenfold adlah band beraliran metal core yang berasal dari Huntington Beach, California. Mereka berasal dari sekolah yang sama kecuali Synyster Gates yaitu Huntington Beach High School. Mereka terbentuk di awal tahun 1999 dimana personil awalnya hanya beranggotakan empat orang saja yaitu M.Shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Justin Sane (Bass).
Nama Avenged Sevenfold diambil dari salah satu kisah di dalam bibel, yaitu pembunuhan pertama di dunia antara Cain dan Abel. Meskipun begitu, M.Shadows mengatakan bandnya bukan band agama atau bertujuan untuk menyebarkan suatu kepercayaan.



Avenged Sevenfold memiliki lambang yang merekan namakan “Deathbat”. Lambang ini dirancang oleh teman semasa SMA mereka, Micah Montague. Lambang ini sangat sering digunakan untuk latar panggung maupun cover album mereka. Avenged Sevenfold juga dikenal dengan sebutan/akronim A7X yang dibuat oleh Zacky Vengeance.

Album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet, direkam ketika mereka masih berumur delapan belas tahun dengan label Good Life Record. Setelah gitaris Synyster Gates bergabung dengan band, pada akhir 1999 dalam usia 18 tahun, lagu "To End the Rapture" direkam ulang dengan menampilkan permainan gitar Synyster Gates. Album ini kemudian dirilis ulang dengan label Hopeless Records pada tahun 2001.



Pada tahun 2003, mereka merilis album kedua mereka yang bertajuk Waking The Fallen. Album ini terjual sebanyak 175.000 copy di Amerika Serikat dan mencapai peringkat 12 di dalam Independent Album Chart di Amerika Serikat. Dalam album ini, M.Shadows menampilkan style vocal half screaming dan half singing. Dalam album ini, mereka merilis video klip pertama mereka "Unholy Confessions". 




City of Evil, album ketiga band ini dirilis pada tanggal 7 Juni 2005 dan debut di #30 di chart 200 Billboard. Album ini terjual lebih dari 30.000 kopi dalam minggu pertama. Album ini lebih classic metal dari album sebelumnya yang telah dikelompokkan ke dalam genre metalcore. Dalam album ini M.Shadows meninggalkan style vocal scream-nya akibat masalah di tenggorokannya. M.Shadows juga berlatih vokal pada Ron Anderson yang juga merupakan pelatih vokal Axl Rose dari Gun's and Roses. Album ini mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist di MTV Video Music Awards 2006 untuk lagu Bat Country.


Avenged Sevenfold, album keempat band ini, dirilis pada tanggal 30 Oktober 2007, memulai debutnya di #4 di Billboard 200 dengan terjual lebih dari 90.000 eksemplar. Awal Agustus 2007, mereka menjalani tur Asia Pasifik mereka, dan sempat mampir di Indonesia dan memainkan lagu "Almost Easy" pertama kali di depan publik. 

Pada bulan Desember 2007, video animasi dibuat untuk "A Little Piece of Heaven". Karena masalah kontroversial adegan video klip yang penuh dengan darah dan kekerasan, serta liriknya yang kasar, MV ini tidak boleh ditayangkan di MTV, dan hanya disebarkan di internet. Video untuk single "Afterlife" dirilis pada bulan Januari 2008 dan Video untuk single "Dear God", dirilis pada tanggal 30 September 2008. Album-self titled ini terjual lebih dari 500.000 eksemplar dan mendapat penghargaan "Album of the Year" di Kerrang! Awards. 

Nightmare - Album ke-5 Avenged Sevenfold dirilis pada tahun 2010. Single "Nightmare" menjadi single nomor 1 Billboard dan terjual 163.000 kopi dalam minggu pertama. Album ini merupakan album pertama Avenged Sevenfold setelah kepergian drummer mereka "Jimmy The Rev Sullivan" pada tanggal 28 Desember 2009 karena efek gabungan dari oksidoson (OxyContin), oxymorphone (metabolit oksidoson), diazepam (Valium), nordiazepam (metabolit diazeam), dan alkohol. Dalam album ini, ada sebuah lagu berjudul "Fiction" yang merupakan lagu terakhir yang diciptakan The Rev. Kepergian sang drummer hampir membuat mereka putus asa dan memutuskan untuk bubar, namun dukungan dari keluarga dan fans membuat mereka bangkit dan melanjutkan karir musik mereka. Dalam tour untuk album Nightmare, Avenged Sevenfold dibantu Mike Portnoy dari Dream Theater untuk mengisi posisi drummer yang kosong. Namun, tahun 2011, Mike Portnoy digantikan oleh mantan drummer band Confide, Arin Ilejay. 

Setelah 3 tahun tidak mengeluarkan album, Avenged Sevenfold kembali merilis album "Hail To The King". Album ini dirilis tanggal 27 Agustus 2013. Album ini dibuat tanpa campur tangan The Rev. Dalam album ini, lagu-lagu Avenged Sevenfold terinspirasi dari band-band seperti Metallica dan Gun's and Roses. Album ini sangat populer di seluruh dunia dan pernah memuncaki Billboard 200. Album ini juga memuncaki tangga album nomor 1 di Inggris, Brazil, Kanada, Finlandia, dan Irlandia. Pada minggu pertama perilisannya, album ini sudah terjual sebanyak 159.000 kopi di Amerika Serikat.




Avenged Sevenfold juga merilis single untuk game Call Of Duty: Black Ops berjudul "Not Ready To Die" pada bulan Mei 2011

Tahun 2012 tepatnya tanggal 24 September 2012, Avenged Sevenfold kembali merilis single untuk game Call Of Duty: Black Ops II berjudul "Carry On". 


Sekian informasi tentang band asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Jika ada kesalahan mohon diberi koreksi. 


Avenged Sevenfold - Hail To The King [Official Music Video]

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates